top of page

PAPDI Banten goes to Rakernas

Updated: Feb 14, 2023

PAPDI cabang Banten yang diwakili oleh dr. Ahmad Mekah, M.Sc., M.Kes., SpPD, FINASIM (ketua) dan dr. Selfie, MARS, SpPD, FINASIM (sekretaris) menghadiri Rakernas PAPDI yang diadakan di Jakarta, 11-12 Februari 2023. PAPDI cabang Banten mewakili 200 anggota di wilayah provinsi Banten, salah satu dari 39 cabang PAPDI diseluruh Indonesia, dengan anggota internis sebesar 5.335 orang (update 8 Februari 2023).


Beberapa produk organisasi dihasilkan, diantaranya adalah AD/ART, hasil keputusan kongres nasional ke 18 (13-14 Juli 2022) dan rencana strategis (renstra). Beberapa kesimpulan kunci yang dapat dirangkum dari rakernas adalah sebagai berikut:

  • Terkait Renstra: Renstra PAPDI Periode 2022 2025 dapat menjadi panduan PAPDI Cabang untuk membuat Program Kerja Cabang . Posisi PAPDI pada matriks Internal dan Eksternal (IE) berada dalam kolom II yaitu tumbuh dan membangun. Implikasi strategi yang dapat dilakukan oleh PAPDI yang cocok dan dapat dikembangkan adalah strategi yang intensif , dengan melakukan pengembangan organisasi untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan anggota serta kebutuhan masyarakat.

  • Terkait UKSS (Unit Koordinasi Sub Spesialis): UKSS PAPDI adalah peer group dan working group dari keilmuan dan pelayanan profesi yang berada dalam struktur PB PAPDI dan KIPD. Pemilihan Koordinator dan Wakil Koordinator UKSS akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

  • Benefit FINASIM: Mendapatkan jurnal internasional, bekerjasama dengan DynaMed selama 1 tahun, akan diadakan ujicoba terlebih dahulu.

  • Terkait EIMED: Pelatihan EIMED akan menggunakan metode baru blended learning, akan diadakan ToT pada 25-26 Februari 2023 di Jakarta.

  • Fellowship: Fellowship adalah bagian dari subspesialis, saat ini kolegium sudah memasukkan fellow dan subspesialis ke dalam kategori bandikdok.

Resume lengkap dari Rakernas PAPDI dapat diunduh di bagian downloads.






60 views0 comments

Comments

Rated 0 out of 5 stars.
No ratings yet

Add a rating
bottom of page